Traveling bukan sekadar jalan-jalan, melainkan mendapat pengalaman baru, singgah di suatu tempat, kemudian pergi dengan berbagai interaksi sosial di dalamnya (hlm. 248 “The Travel Crates”, Rudy Kurniawan (2015), Grasindo)

Pulau Sentosa, 15 Januari 2014

2 tahun yang lalu, sampailah kami di Pulau Sentosa, pulau yang didalam penuh dengan tempat wisata, suatu kawasan yang dibangun secara terpadu untuk menghabiskan waktu menikmati liburan, berikut tempat tempat yang kami kunjungi selama sehari di pulau sentosa :

  1. untuk menuju Sentosa bisa naik Monorail atau naik cable car (kereta gantung)
  2. Lake Of Dream
  3. Universal Studio (cuma poto didepannya doang, alasannya klasik, tiket mahal)
  4. ikon Sentosa Island
  5. Naik Skyline Luge (semboyannya “once is never enough)
  6. Siloso Beach (pantai pasir putih)
  7. Song Of The Sea (pertunjukan lampu dan kembang api)

Sumber foto : upload.wikimedia.org/wikipedia/id/1/13/Peta_Sentosa.jpg

Baiklah inilah kronologi waktu kami ke Pulau Sentosa

1. Sentosa Expres

Kami sebenarnya pengen naik cable car untuk menyeberang ke Sentosa, tapi sangat disayangkan, waktu itu cable car sedang di renovasi jadi gagal deh naik cable car, dengan sangat kecewa kami terpaksa naik MRT ke Stasiun HarbourFront dan pergi ke VivoCity (Level 3) dan naik Sentosa Express. harga tiket sekitar SGD 10 (Rp. 100.000) sudah termasuk tiket masuk ke Pulau Sentosa

BenQ Corporation
koleksi foto pribadi : stasiun sentosa expres

(Foto : search engine)

2. lake of dream

tempat ini semacam area terbuka untuk duduk duduk, dengan luas yang cukup lebar dan lapang, yang pasti banyak tempat duduk dan pohon pohon yang rindang, sehingga kita bisa berteduh dari panasnya cuaca singapura sambil makan dan minum secukupnya, karena area yang akan kita kunjungi banyak banget, harus bawa bekal makan dan minum yang cukup dan jangan lupa bawa counterpain bila tak ingin kaki kita bengkak karena capek berjalan

BenQ Corporation
(Koleksi foto pribadi) lake of dream

(tampak mas Edy -membaca peta dan mbak Anasilvi sedang mengirup udara dan menenggak minuman, untuk bekal berjalan mengelilingi pulau sentosa yang luasnya seantero)

3. Universal Studio

kenapa sih tiket masuknya mahal mahal banget, SGD 60 (Rp. 600.000) tuhhh mahal banget kan tiket masuk ke universal studio, bisa buat yang lain kan, maklum turis dengan uang saku mepet, akhirnya cuma memandangi indahnya tempat syuting film film Hollywood, katanya sih ada panorama Mesir Kuno, Transformer, dll, akirnya kita cukup puas dengan berpose di depan pintu masuk Universal Studio, maybe next time, kalo ada uang lagi bisa kesini dan masuk ke dalamnya

BenQ Corporation
gate masuk (koleksi foto pribadi)
BenQ Corporation
salah satu menara di depan Universal Studio

BenQ Corporation

mas Edy

BenQ Corporation
mbak Anasilvi

4. Ikon Sentosa Island

ikon ini bentuknya tulisan besar #SENTOSA, sebelum nyampe sini,, kita bergerak dari Universal studio melewati berbagai wahana menarik, tapi kita tidak berani memasukinya, takut kocek kita yg terbatas habis di hari kedua,

BenQ Corporation

berikut adalah beberapa tempat yang hanya kami lewat di depannya, ingat only numpang lewat…..hiks hiks….

BenQ Corporation
lake of dreams

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation
ini anaknya marmaid lion (merlion) yang masih imut banget

5. Naik Skyline Luge (semboyannya “once is never enough)

seru dan bikin ketagian naik permainan yang satu ini, sangat menantang, ni check aja poto poto nya, untuk naik Skyline ada berbagai pilihan, aku sampai nggak inget betul detailnya, pokoknya kalo naik satu kali harga segini, kalo naik dua kali segitu, nanti jadinya lebih murah kalo naik berkali kali

 

BenQ Corporation
lokasi tempat beli tiket
BenQ Corporation
skyline and luge
BenQ Corporation
tampak bawah sedang meluncur menggunakan “Luge” sejenis sepeda luncur
BenQ Corporation
Setelah kita meluncur, lalu kita naik lagi sebuah kursi terbang (Skyline)
BenQ Corporation
pemandangan dari atas Skyline
BenQ Corporation
dipaksakan senyum, walau rasanya ngeri banget
BenQ Corporation
senyum ketakutan, ketinggian nya bisa mencapai 50 meter
BenQ Corporation
pemandangan bawah skyline (start skyline)
BenQ Corporation
finish skyline
BenQ Corporation
tempat helm
BenQ Corporation
tempat melihat poto kita yang diepret otomatis pakai alat mereka, tapi mau menebus potonya pikir 2 kali lipat,, harganya selangit, satunya bisa SGD 5 s.d 10 (mahal banget kan) tiketnya aja udah SGD 29 (sekitar 300 ribu) utuk sekali naik skyline dan sekali meluncur
BenQ Corporation
bye bye skyine
BenQ Corporation
semoga bisa kesini lagi “Once is never enough”

6.Pantai Siloso

Pantai pasir putih di pinggiran pulau sentosa, berisi

  1. beberapa taman bawah laut (kita nggak sempat masuk, karena nggak tau tempatnya sebela mana
  2. Pantai: kegiatan yang banyak dilakukan disini seperti berjemur serta bermain bersama teman di pantai
  3. Ada flying fox yang jalurnya panjang banget, sampai sampai tempat seluncurnya nggak keliatan dari pinggir pantai, ketutup pohon pohon kelapa
  4. bisa juga main ombak buatan
BenQ Corporation
papan informasi siloso
BenQ Corporation
siloso with mas edy

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation

pantai pasir putih

BenQ Corporation

BenQ Corporation

BenQ Corporation
Menonton tempat surving buatan
BenQ Corporation
keren ya ombak buatannya

7. Song Of The Sea (pertunjukan lampu dan kembang api)

BenQ Corporation
dengan tiket SGD 18 (kalikan aja Rp. 9.500) kita bisa masuk sekitar pukul 18.00 lokal time, sebelum pertunjukan mulai, kita bisa foto foto dulu dan jajan es krim Wall (yang harganya 3 kali lipat dengan es krim di Indo)
BenQ Corporation
sebelum mulai, bangku bangku masih kosong
BenQ Corporation
koleksi poto pribadi
BenQ Corporation
tampak pelajar pelajar Indonesia juga sedang liburan ke Singapore
BenQ Corporation
hari semakin gelap, tanda tanda pertunjukan segera dimulai

s5

s

s4

s1

s2

s3

oke begitulah gambaran ketika kami mengelilingi pulau sentosa

 

Selamat menyusul ya

bye bye

Iklan